Shutdown Windows Otomatis (KMPlayer)

Bagi anda yang memiliki komputer atau laptop, anda mungkin pernah mengalami saat dengerin musik, komputer / laptop anda ditinggal tidur semalam penuh dan anda merasa eman dan kasihan ma laptop kesayangan anda yang mungil itu kecape'an harus nyala terus hingga mesinnya panas gara2 anda tega ninggalin laptop anda tidur dalam posisi nyala.
Kacian tuh laptop...!!!
Untung laptop ga' bisa marah...
So, jika anda pengen nyenyak tidur anda tanpa mikirin gimana cara mematikan (shutdown) laptop anda secara otomatis pada jam tertentu, anda harus ikuti pesan-pesan berikut ini:

Sudah semestinya kita sebagai orang beriman tuk istirahat abiz kerja, kuliah, cahattingan ma temen sampe' ga' bobok sehari semalam, kita juga butuh hiburan sambil dengarkan musik kesukaan kita. Tapi disisi lain kita juga harus merawat barang2 kita yang kita sayangi. Oleh karena itu??? (jangan banyak ceramah mas..!!!)

Baiklah, baiklah, pada intinya, saya mencoba mengoptimalkan keluaran adio dengan pilihan software player. Terus terang, saya kurang puas dengan winamp. Berikutnya, saya coba berapa player (freeware) lain, seperti Jet Audio, dll namun hasil keluaran audionya tetep masih kalah enak (menurut saya) dengan yang saya instal di Laptop saat ini.

Saya terus berjuang klik sana sini, naik google turun yahoo, untuk mendapatkan pilihan freeware multimedia player yang pas buat kondisi si Kacung (nama PC saya). Sampai akhirnya saya menemukan player ini, namanya KMPlayer yang bisa di setting men-shutdown PC (Komputer / Laptop) secara otomatis pada jam tertentu.

Untuk kelas freeware, multimedia player ini benar-benar mampu memenuhi sebagian besar ekspektasi saya. Bahkan bisa jadi melebihi software berbayar.
Beberapa kelebihan dari KMPlayer sbb:
(+) Freeware, gratis
(+) Memiliki kualitas output audio dan video yang bagus, di atas winamp standar maupun iTune
(+) Bukan hanya sekedar mp3 player, tapi merupakan multimedia player yang kompit.. Bisa memainkan dvd dan file video dengan baik
(+) menyertakan banyak codec, sehingga kita tidak lagi memerlukan banyak software untuk memainkan berbagi type file (bahkan bisa memaikan swf).
(+) Ada pilihan skin yang lucu2 & keren (download), seperti yang saya pakai, bentuk HP :D
(+) Pilihan coztumize cukup banyak, mulai dari filter yang mau dipakai sampai pilihan image yg terpampang di player
(+) Bisa di setting Shutdown Otomatis (Komputer / Laptop) pada jam tetentu sesuai yang kita inginkan

Sedikit kekurangannya, setidaknya untuk versi yang saya pakai sekarang ( KMPlayer 2.9.4.1434), adalah :
(-) Menu full screen tidak bisa diakses dengan double click mouse, seperti rata-rata player yg sudah familiar. Hanya ada di button player
(-) Kostumisasi button tidak banyak (tidak ada). Tidak seperti zoomplayer yang semua buttonnya bisa dibuat shortcut sesuka user, bahkan sampe kegunakan tiap2 click mouse bisa di-costumize.

AREA DOWNLOAD: KMPlayer

Note: Untuk "setting shutdown otomatis" ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Instal KMPlayer
Keterangan: Saat istal perhatikan pengaturannya. Pada saat proses instalasi nyampe' step 6 of 10 (Skin KMP), anda pilih "Meodrn Style", kemudian Next, Next, Next lagi dan pada saat anda nyampe' "Step 9 of 10", silahkan anda 'centang' semua pilihan, termasuk "RelMedia Files" dan "Audio Files", terus Next, lalu Finish dech...
2. Untuk skin KMPlayer, anda bisa download: Disini
3. File hasil download, anda simpan di Komputer anda, lalu jalankan KMPlayer kemudian klik bagian atas KMPlayer yang anda jalankan lalu arahkan kursor mouse anda ke "Skins" lalu klik "Open Skin Folder..." anda cari lokasi File Skins yang anda simpan di hardisk komputer anda, lalu klik (pilih) tampilan skin yang anda download tadi.
4. Untuk mematikan komputer / laptop anda pada jam tertentu saat anda pengen dengerin musik pengantar tidur anda, maka anda tinggal setting timer shutdown pada KMPlayer.
Saat anda jalankan KMPlayer tersebut, anda klik bagian atas KMPlayer hingga muncul menu pilihan pengaturan, lalu anda pilih “Option” lalu klik “Preferences...” atau tekan tombol F2 pada Keyboard anda, abiz tuh anda klik (pilih) “General”, lalu cari dan klik “Repeat/Playlist” dan disitu paling bawah ada keterangan waktu kapan anda pengen matikan (shutdown) secara otomatis komputer / laptop anda. Setelah anda tentukan waktunya, anda centang “Shutdown Windows at the specified time” lalu “close”. Maka nanti PC anda secara otomatis akan shutdown pada waktu yang anda tentukan tersebut. Jadi anda ga’ usah khawatir / kepikiran lagi gimana cara mematikan laptop anda saat anda tertidur.
Selamat mencoba n selamat menikmati tidur anda..!!! Semoga bermanfaat...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.